Print this page
Djoko Pitoyo, Kadindik Kabupaten Kediri Djoko Pitoyo, Kadindik Kabupaten Kediri

Tempat Khusus untuk Layanan Kampung Bahasa

Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini Dindik (Dinas Pendidikan) Kabupaten Kediri akan membuat tempat khusus yang dijadikan sarana layanan informasi 'Kampung Bahasa Pare'.

Hal ini perlu segera diadakan, mengingat sarana dan prasarana tersebut sangat dibutuhkan oleh 'Kampung Bahasa Pare' dengan perkembangannya yang sampai saat ini begitu pesat. Itulah sedikit bocoran yang didapat becpare15677.com disela-sela acara kunjungan kerja Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ke Kampung Bahasa Pare.

Dalam kesempatan itu, Djoko Pitoyo selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengatakan, Dindik Kabupaten Kediri kebetulan mempunyai tanah yang masih bisa dimanfaatkan yang lokasinya tidak jauh dengan pusat kampung bahasa. "Lokasinya ada di jalan Jombang. Jadi di situ rencananya akan kita bangun tempat seperti pusat informasi, dengan begitu layanan masyarakat akan informasi akan terpenuhi," terang Djoko Pitoyo.

Instrumen tersebut menurutnya, sangat dibutuhkan dalam menunjang kelancaran arus keluar masuk pendatang (siswa kursus dan wisman) di kampung bahasa. Dengan melihat perkembangan kampung bahasa seperti sekarang, demikian lanjut Djoko, tidak hanya tentang rencana pengadaan layanan informasi saja yang penting, pihaknya juga sangat terbuka menerima masukan dari masyarakat kampung bahasa dan pelaku lembaga kursus.

"Kami akan terus menggali, apa saja sarana dan prasarana yang dibutuhkan kampung bahasa. Yang jelas kami akan dukung penuh, sehingga harapan untuk mencipatkan kampung bahasa sebagai tujuan belajar bahasa (Inggris), akan dapat terus berjalan," tutur Djoko Pitoyo, Minggu (05/01/14).

Last modified on Sunday, 05 January 2014 23:15